Wednesday, 16 March 2016

Bahaya dibalik Lezatnya Coklat untuk Kesehatan

Image result for coklat batang
Rasanya yang manis membuat makanan ini memiliki banyak  penggemar dari segala usia. selain itu coklat ini juga di jadikan sebagai lambang kasih sayang untuk seseorang. Sehingga coklat sering diberikan kepada seseorang yang pada hari kasih sayang atau valentine day.

http://bhina.co.id/cara-mengurus-stnk-yang-hilang
http://bhina.co.id/jenis-kilang-dan-produk-pt-pertamina-persero-up-iv-cilacap

Teksturnya yang lembut, manis dan meleleh di mulut ketika di makan sehingga membuat banyak orang sering ketagihan. Bahkan rasa coklat merupakan rasa pertama yang banyak menjadi rasa pilihan bagi berbagai produk makanan dan minuman. Rasa mnis yang khas membuat coklat ini selalu di buru oleh penggemarnya.

Selain itu memang banyak manfaatnya coklat untuk kecantikan dan kesehatan mental. Namun jika salah memilih coklat bukan manfaat yang di dapatkan melainkan efek negatifnya untuk kesehatan tubuh. Tidak semua jenis coklat baik untuk kesehatan tubuh  karena beberapa coklat juga mengandung bahan berbahaya untuk tubuh seperti pemanis.

Namun di balik itu semua terdapat beberapa bahaya di balik lezatnya coklat untuk kesehatan yang mengintai bagi pecinta coklat ini. Biasanya beberapa orang rela mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendapatkan coklat yang nikmat tanpa melihat sisi buruknya untuk kesehatan.

Beberapa bahaya di balik lezatnya coklat untuk kesehatan seperti:

1. Membuat Obesitas.
Coklat dapat membuat obesitas merupakan suatu hal tidak di ragukan lagi. Banyak perusahaan coklat yang salah kaprah karena menghilangkan zat flavanols yang berasa pahit dan digantikan dengan pemanis yang lebih didominasi oleh lemak dan gula. Kedua zat ini membuat berat badan semakin meningkat sehingga tubuh akan mudah gendut jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Untuk itu jika anda merupakan pecinta coklat sebaiknya pilihlah dark coklat yang masih terdapat zat flavanols. Zat flavanols ini sangat baik untuk kesehatan seperti mencegah penyakit berbahaya, awet muda karena merupakan zat antioksidan

2. Penyakit Jantung.
Coklat yang beredar biasanya di dominasi oleh pemanis, gula dan lemak dalam jumlah yang cukup tinggi. Pada dasarnya coklat memiliki rasa yang pahit, oleh sebab itu di beri pemanis agar enak untuk di makan.

http://bhina.co.id/jadwal-dan-harga-tiket-kereta-api-cilacap-maret-2016
http://bhina.co.id/bandara-tunggul-wulung-akan-menjadi-bandara-komersil

Namun  bahan-bahan seperti pemanis tersebut merupakan musuh bagi kesehatan pembuluh darah dan jantung. Sehingga mengkonsumsi coklat secara berlebihan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

3. Mempengaruhi Tekanan Darah.
Bahaya di balik lezatnya coklat untuk kesehatan berikutnya yaitu dapat mempengaruhi tekanan darah. Coklat hitam yang mengandung kafein yang cukup tinggi dapat mempengaruhi tekanan darah. Sehingga dapat berpengaruh pada kesehatan jantung dan pembuluh darah anda. Jika anda memiliki riwayat keluarga yang terkena penyakit kronis tersebut sebaiknya mulailah pola hidup sehat dan hindari coklat untuk sementara waktu.

Itulah bahaya di balik lezatnya coklat untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Jika anda adalah penggemar makanan manis ini sebaiknya atur asupan kalori yang masuk dalam tubuh anda agar tidak berlebihan. Gula dan susu yang sudah dicampurkan kedalam coklat membuat asupan kalori yang berlebihan dalam tubuh anda. Untuk itu kurangi asupan makanan yang berkalori lainnya untuk menyeimbangkan jumlah kalori yang ada pada tubuh anda.


http://bhina.co.id/cara-pindah-faskes-bpjs
http://bhina.co.id/klinik-bhina-husada-1-menerima-pasien-bpjs
http://bhina.co.id/makanan-khas-kabupaten-cilacap-jateng
http://bhina.co.id/menu-kuliner-cilacap-yang-wajib-dicicipi
http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler
http://bhina.co.id/sejarah-cilacap-jawa-tengah
http://bhina.co.id/mengenai-kabupaten-cilacap
http://bhina.co.id/keindahan-pantai-teluk-penyu-cilacap
http://bhina.co.id/daftar-tempat-wisata-cilacap-yang-menarik
http://bhina.co.id/tempat-wisata-nusakambangan
http://bhina.co.id/obyek-wisata-cilacap
http://bhina.co.id/5-hotel-cilacap-terbaik-untuk-menginap
http://bhina.co.id/lowongan-kerja-holcim-cilacap-2015

No comments:

Post a Comment